Sabtu, 22 September 2012

cara ajib bikin daftar isi dengan Ms.Word


CARA MEMBUAT DAFTAR ISI WITH Ms. WORD


 Pada kesempatan kali ini akan memberikan tutorial mengenai “CARA MEMBUAT DAFTAR ISI WITH Ms. WORD”. Nah tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya struktur daftar isi. Nah lantas bagaimana sih cara membuat daftar isi yang rapi dan cepat.
Ok. Untuk mempersingkat waktu langsung saja ke TKP.
1. Anda buat terlebih dahulu struktur daftar isinya.
clip_image002
2. Setelah itu anda munculkan terlebih dahulu icon tab pada ruler nya.
clip_image004
3. Kemudian anda seleksi seluruh datanya, lalu anda klik kanan pada area seleksinya, setelah itu anda pilih tulisan PARAGRAPH
clip_image006
4. Nah, nanti akan muncul jendela paragraph. Pada bagian ini anda klik tombol TABS
clip_image008
5. Jika tombol Tabs sudah diklik, maka nanti akan muncul jendela Tabs, nah anda atur tabs stop position ( angka terakhir yang berada disebalah kanan, yang telah diberikan icon tab), alignment pilih center, dan leader pilih 2, setelah itu klik ok
clip_image010
6. Nah, pembuatan titik-titiknya sudah siap langkah selanjutnya membuat menu daftar isinya. Caranya yaitu anda blok data yang ingin dibuat bab dan sub babnya, sebagai contoh saya hanya membuat bab dan sub bab dari Design Program sampai ERD.
clip_image012
7. Langkah selanjutnya, anda klik Home, kemudian anda klik Multilevel list, setelah itu anda pilih Define new mulitlevel list.
clip_image014
8. Nah, nanti akan muncul jendela define new mulitlevel list
-enter formatting for number, sebagai contoh anda tuliskan BAB, sedangkan untuk angka nya anda pilih pada Number style for this level, sehingga nanti hasilnya BAB 1 (membuat bab)
clip_image016
Setelah sudah siap, maka klik ok.
9. Nah , nanti hasilnya sebagai berikut.
clip_image018
10. Jika ingin membuat titik-titiknya yaitu anda letakkan cursornya diakhir kalimat, setelah itu tekan tombol tab di keyboard beberapa kali
image
Dan jika ingin membuat sub babnya maka anda letakkan cursornya diawal kalimat yang telah diberikan judul BAB.setelah itu tekan tombol tab di keyboard beberapa kali Maka nanti hasilnya sebagai berikut.
image 
maka nanti hasilnya sebagai berikut
clip_image020
Ok. Sekian tutorial dari saya.

Tidak ada komentar: